11/13/2015

Istilah Negara Tetangga, Arti Dan Pengertiannya

Pernah mendengar istilah negara tetangga pada media berita atau buku bacaan kalian? Jika diuraikan, istilah tersebut terdiri dari dua suku kata yaitu "negara" dan "tetangga". Jika dalam kehidupan sehari-hari, pengertian atau arti istilah tetangga adalah orang yang bertempat tinggal di sekitar rumah kita atau berdekatan dengan rumah kita.

Jika kata tetangga tersebut dikaitkan dengan kata negara maka memiliki pengertian negara-negara yang berdekatan dengan negara kita, baik itu negara yang berada di posisi timur, posisi barat, utara selatan dan sebagainya. Lalu negara mana sajakah yang menjadi tetangga bagi Indonesia?

Letak tetangga negeri kita Indonesia
Letak tetangga negeri kita Indonesia
Letak Indonesia secara geografis berada di kawasan wilayah Asia tenggara. Beberapa negara yang ada di asia tenggara yaitu:

  1. Indonesia
  2. Singapura
  3. Malaysia
  4. Thailand
  5. Filipina
  6. Myanmar (Birma)
  7. Brunei Darussalam
  8. Vietnam
  9. Laos
  10. Kamboja
  11. Timor Leste
Negara diatas inilah yang menjadi tetangga bagi Indonesia. Daftar negara tersebut juga terhimpun dalam organisasi persatuan bangsa-bangsa Asia Tenggara atau Association of South East Asian Nations atau yang dikenal dengan istilah ASEAN.

0 komentar:

Post a Comment

Dengan menggunakan kolom komentar atau kotak diskusi berikut maka Anda wajib mentaati semua Peraturan/Rules yang berlaku di situs plengdut.com ini. Berkomentarlah secara bijak.