Latihan Soal Asean

Berikut ini adalah soal-soal latihan mengenai topik ASEAN yang bisa kalian gunakan untuk mengasah kemampuan belajar kalian. Soal-soal latihan mengenai ASEAN ini merupakan soal pilihan ganda, silahkan memilih salah satu jawaban yang kalian anggap benar.

Soal Latihan Seputar ASEAN

Question 1

Berdirinya ASEAN pada tanggal 8 Agustus 1967 didasarkan pada.....
A
Protokol Brunei Darusalam 1967
B
Persetujuan Manila 1967
C
Deklarasi Bersama Jakarta 1967
D
Persetujuan Bangkok 1967

Petunjuk jawaban 1

Konfrensi di Bangkok Thailand tanggal 5 hingga 8 Agustus 1967 yang dihadiri oleh 5 negara Asia tenggara diantaranya Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia telah melahirkan "persetujuan bangkok" yang melahirkn ASEAN dengan kepanjangan Association of South East Nations atau dalam bahasa Indonesia berarti "Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara"

Question 2

Salah satu faktor pendorong berdirinya ASEAN adalah pengalaman sejarah, yakni negara-negara di kawasan Asia Tenggara pernah dijajah oleh bangsa barat, kecuali....
A
Myanmar
B
Filipina
C
Thailand
D
Singapura

Petunjuk jawaban 2

Dari kelima negara yang mencetuskan berdirinya ASEAN mempunyai nasib sejarah yang sama pernah dijajah negara-negara barat kecuali Thailand.

Question 3

Anggota ASEAN yang masuk secara bersamaan adalah negara....
A
Brunei Darussalam dan Laos
B
Kamboja dan Laos
C
Myanmar dan Vietnam
D
Laos dan Myanmar

Petunjuk jawaban 3

Tepatnya tanggal 30 November 1996, Negara Birma (Myanmar) dan Laos terdaftar sebagai anggota negara-negara ASEAN secara bersamaan.

Question 4

ASEAN memiliki lambang dengan lingkaran berwarna biru dimana di dalamnya terdapat gambar sepuluh batang padi berwarna coklat yang diikat. Apakah arti lambang berwarna biru tersebut...
A
Kekauatan dan kestabilan anggota
B
Kekuatan negara anggota
C
Kemakmuran negara anggota
D
Persahabatan antarnegara anggota

Petunjuk jawaban 4

Arti logo / lambang ASEAN yaitu, warna biru melambangkan persahabatan, warna kuning melambangkan kemakmuran, serta warna cokelat melambangkan kekuatan & stabilitas.
Arti logo / lambang ASEAN yaitu, warna biru melambangkan persahabatan, warna kuning melambangkan kemakmuran, serta warna cokelat melambangkan kekuatan & stabilitas.


Question 5
Pada deklarasi Bangkok tahun 1967 ASEAN akhirnya berdiri. Deklarasi ini di tanda tangani oleh lima menteri luar negeri. Salah satu menteri luar negeri asal Filipina yang menandatanganinya yaitu.....
A
Thanat Khoman
B
S. Rajaratman
C
Tun Abdul Razak
D
Narcisco Ramos

Petunjuk jawaban 5

Deklarasi Bangkok yang menjadi lahirnya ASEAN tanggal 8 Agustus 1967 ditandatangani oleh Mentri luar negeri Thailand (Thanat Khoman), Singapura (S. Rajaratnam), Malaysia (Tun Abdul Razak), Indonesia (Adam Malik), Filipina (Narcisco Ramos)

0 komentar:

Post a Comment

Dengan menggunakan kolom komentar atau kotak diskusi berikut maka Anda wajib mentaati semua Peraturan/Rules yang berlaku di situs plengdut.com ini. Berkomentarlah secara bijak.

Note: Only a member of this blog may post a comment.