9/04/2019

Jelaskan Manajemen Pengertian Sebagai Bentuk Proses, Kolektivitas, dan Ilmu atau Seni?

Manajemen adalah kegiatan dalam menangani atau pun mengelola serta mengawasi suatu kegiatan atau aktivitas pada usaha. Kata manajemen sendiri berasal dari bahasa Italia yaitu maneggio dimana memiliki pengertian “tangan”. Dapat dikatakan juga bahwa manajemen merupakan suatu bentuk tindakan dengan fungsi sebagai pengawasan, memimpin, membina, menjalankan, mengemudikan, mengarahkan, mengatur dan juga mengurus.

Jika manajemen dipelajari lebih dalam lagi maka akan memiliki 3 pengertian seperti berikut ini:


Sebagai Proses Manajemen

Dikatakan sebagai sebuah proses adalah dikarenakan dalam manajemen terdiri atas beberapa tindakan proses seperti pengawasan, proses menggerakan, proses pengorganisasian, dan perencanaan dimana dilakukan sebagai langkah untuk menentukan serta mencapai sebuah sasaran dari usaha yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) 

Proses bentuk dari manajemendan juga sumber-sumber yang lainnya.
Proses bentuk dari manajemendan juga sumber-sumber yang lainnya.


Sebagai Kolektivitas Manajemen

Manajemen sebagai kolektivitas adalah merupakan bentuk kolektivitas dari orang-orang (pelaku manajemen) yang melakukan aktivitas manajemen. Atau dapat dikatakan sebagai kumpulan orang dengan akitivitas bentuk manajemen pada suatu badan usaha tertentu. Biasanya kegiatan aktivitas serta fungsi manajemen ini adalah banyak diakukan oleh tiap-tiap manajer seperti dalam bentuk sebagai pengawasan, pengarahan, susunan personalia, pengorganisasian serta perencanaan.

Sebagai Seni Manajemen atau Ilmu Manajemen

Sebagai sebuah seni dari manajemen adalah memiliki fungsi pencapain tujuan guna mendapatkan hasil dan manfaat sehingga penerapan manajemen membutuhkan sebuah seni strategi yang baik. Sedangkan jika sebagai ilmu, maka manajemen akan berfungsi menjelaskan atau menerangkan bentuk kejadian (adalah fenomena) maupun keadaan dengan memberikan sebuah penjelasan.

0 komentar:

Post a Comment

Dengan menggunakan kolom komentar atau kotak diskusi berikut maka Anda wajib mentaati semua Peraturan/Rules yang berlaku di situs plengdut.com ini. Berkomentarlah secara bijak.