Ciri-ciri Makhluk Hidup

917

Tahukah kalian apa yang menjadi ciri makhluk hidup dan benda mati? Untuk mengetahuinya, berikut ini ciri-ciri pada makhluk hidup yang mebedakannya dengan benda mati.

  1. Bergerak
  2. Bernapas untuk hidup
  3. Berkembang biak
  4. Tumbuh dan berkembang
  5. Memerlukan makanan agar tetap hidup
  6. Memerlukan air untuk hidup
  7. Memerlukan suhu tertentu

    Ciri-ciri Makhluk Hidup
    Bentuk khusus leher jerapa membedakannya dengan hewan yang lainnya.

  8. Peka terhadap rangsangan
  9. Mengeluarkan zat sisa
Bentuk khusus leher jerapa membedakannya dengan hewan yang lainnya.Ciri-ciri yang telah disebutkan diatas merupakan ciri yang membedakan makhluk hidup dan benda mati. Selain ciri-ciri tersebut, hewan, manusia dan tumbuhan juga dilengkapi dengan ciri yang khusus. Ciri khusus merupakan ciri yang nantinya akan membedakan makhluk hidup yang satu dengan yang lainnya, misalnya antara hewan dan tumbuhan.
Ciri khusus biasanya muncul pada kehidupan sebagai bentuk adaptasi terhadap lingkungan. Adaptasi sendiri jika diartikan merupakan bentuk penyesuaian diri dari manusia, hewan dan tumbuhan terhadap lingkungannya. Biasanya proses adaptasi ini bertahap dan membutuhkan rentang waktu yang lama.
Itulah sekilas mengenai 9 ciri makhluk hidup pada artikel plengdut.com kali ini. Untuk selanjutnya ciri makhluk hidup yang sudah disebutkan diatas akan plengdut ulas satu persatu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY