Jubah Pangeran Diponegoro dari China

924
Siapa yang tidak kenal dengan Pangeran yang satu ini, dia adalah Pangeran Diponegoro salah satu tokoh pahlawan dalam perjuangan Indonesia ketika melawan penjajah. Dengan kostum khas Pangeran Diponegoro yang selalu menggunakan jubah putih beserta lilitan sorban di kepalanya.
Asal muasal jubah putih Pangeran Diponegoro ini ternyata merupakan pemberian dari alah seorang bangsawan China.
Diponegoro
Akan tetapi apakah kalian tahu dari mana asal jubah putih Pangeran Diponegoro? Asal muasal jubah putih Pangeran Diponegoro ini ternyata merupakan pemberian dari salah seorang bangsawan China. Jubah yang terbuat dari bahan santung ini pemberian dari bangsawan Tiongkok saat Pangeran Diponegoro menekuni agama Islam disana.
Saat ini replika jubahnya serta peninggalan barang-barang lainnya milik Diponegoro mulai dipamerkan di Museum Ranggawarsita Semarang. Sedangkan yang asli berwarna putih berukuran besar masih di simpan dengan rapi untuk menjaga peninggalan sejarah ini agar tidak rusak.
Benda-benda peninggalan Pangeran Diponegoro tersebut bisa kalian lihat mulai tanggal 2 hingga 6 November di museum Ranggawarsita Semarang. Jadi buat kalian yang berada di sekitar kota semarang bisa wisata edukasi sambil belajar di museum ini untuk lebih mengenal Diponegoro salah satu tokoh Pahlawan yang satu ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY